Sejarah Singkat

Sejarah Singkat

Atas anjuran Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Thoby Mutis, ketika itu tahun 2006/2007 supaya dibentuk dan dibuka Pendidikan Tinggi Ilmu Seni Rupa dan Desain tingkat Strata 2 bidang Magister Desain (Master in Design).

Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, memenuhi hasrat mencapai ilmu yang mengglobal dan beragam, maka tahun ajaran 2006/2007 dibuka Program Magister Desain (Visual Art) di Universitas Trisakti yang di Ketuai oleh Prof. Yusuf Affendi D., MA lulusan Institut Teknologi Bandung dan lulusan USA Rochester Institut of Technology, New York.

Pada awalnya tahun pertama dan kedua, mahasiswanya berasal dari intern Universitas trisakti, sesudah tahun ketiga sampai sekarang di minati oleh mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia, terutama dari Pulau jawa dan Pulau Sumatera. Demikian juga mahasiswa yang berasal dari Universitas-universitas di Eropa dan ASEAN seperti dari Jerman, Inggris dan Malaysia.

Ilmu Desain atau Visual Art yang berkembang pesat, serta dosen-dosen yang berasal dari Universitas kenamaan di dalam negeri maupun dosen yang berasal dari luar negeri menjadi daya tarik para mahasiswa untuk menempuh studi S2 Desain di Universitas Trisakti yang merupakan Perguruan Tinggi Swasta pertama yang memiliki Program  (S2) Magister Desain (Visual Art) di Indonesia.