Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 07 Juli 2021
Oleh: Admin

Tahlil Untuk Almarhum Dr. Ganal Rudiyanto, M.Hum

Acara tahlil untuk Alm. Dr. Ganal Rudiyanto, M.Hum diselenggarakan pada hari Jum’at, 9 Juli 2021 jam 20.00 WIB, untuk mengenang dan mendoakan Almarhum Dr. Ganal Rudiyanto, Dekan FSRD periode 2012-2019, yang telah kembali ke pangkuan Illahi Rabbi, pada tanggal 7 Juli 2021 di RS BMC, Bogor. Almarhum merupakan Dosen Tetap Program Studi Magister Desain Produk Universitas Trisakti.

Acara yang diselenggarakan oleh FSRD Usakti bekerja sama dengan Skimata FSRD diawali dengan laporan dari Wakil Dekan II, Dr. Menul Teguh Riyanti, S.Sn., M.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan, dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan, Dr. Sangayu Ketut Laksemi Nilotama, M.Ds., diikuti oleh seluruh Dosen, Tenaga kependidikan, Keluarga Almarhum Dr. Ganal Rudiyanto, M.Hum, Alumni dan para sahabat.

Pada kegiatan ini dibacakan QS Yassin dan doa tahlil serta dilanjutkan dengan tausiyah kultum yang dipimpin oleh Ustadz Dr. Sugiarto Badaruzzaman, M.A. Dalam tausiyahnya, beliau mengingatkan hal-hal yang harus kita laksanakan pada saat takziyah dan mendengar ada kerabat yang meninggal dunia. Salah satunya adalah menutup aib orang yang telah wafat, dan memberi kesaksian bahwa yang wafat adalah orang yang baik, karena itu akan mengalirkan pahala bagi yang telah wafat.

Pihak keluarga yang diwakilii oleh putra Alm. Dr. Ganal Rudiyanto,M.Hum menohon maaf atas kesalahan kata dan sikap orangtuanya ketika masih hidup. Selanjutnya banyak kesan dan kesaksian yang disampaikan oleh sabahat-sahabat rekan kerja dan alumni, mengenang pribadi dan sosok beliau.

Banyak jasa dan pelajaran yang ditinggalkan oleh Dr. Ganal Rudiyanto, M.Hum bagi perjalanan FSRD Usakti. Selamat jalan Dr. Ganal Rudiyanto, M.Hum semoga Allah memberikan tempat yang indah di sisiNya.

Sumber Berita : Humas FSRD Usakti